Marzuki, Anas Pemimpin Bangsa Masa Depan

18 Okt 2010
KAHMI_UIN - Ketua DPR sekaligus Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, Marzuki Alie, menilai sosok Anas Urbaningrum sebagai calon pemimpin bangsa di masa depan. Menurutnya Anas adalah kader terbaik yang dimiliki Partai Demokrat saat ini.

"Dia adalah kader terbaik partai dan calon pemimpin di masa mendatang," puji Marzuki ketika dijumpai sejumlah wartawan di Gedung DPR, Senin (18/10).

Dia menampik jika selama ini hubungannya dengan Anas merenggang, terutama pasca-pemilihan Ketua Umum Demokrat. Marzuki mengungkapkan, dirinya dan Anas punya visi yang sama dalam membangun partai. Karenanya dia mendukung setiap langkah dan kebijakan Anas selama menduduki jabatan Ketua Umum Partai Demokrat.

"Saya ini sayang sama dia. Kita dari dulu selalu sejalan. Sebelum maju sebagai calon ketua umum, kami sudah sering berkomunikasi satu sama lain," ujar Marzuki.

Terkait bursa calon presiden dari partai Demokrat, Marzuki enggan berkomentar. Dia pun tidak menjawab ketika ditanya wartawan prihal kesediannya maju di bursa capres.

Dalam sebuah acara di internal Partai Demokrat, Marzuki sempat melayangkan komentar tentang sosok Anas. Marzuki menyebut Anas sebagai sosok yang pandai. Marzuki meilai Anas hendak mengalahkan SBY dalam kemampuan berpidato. Hal itu sempat ditangkap sejumlah pihak sebagai upaya mendiskreditkan Anas.

Namun ini langsung dibantah Marzuki. "Itu tidak benar. Anas tahu saya sangat menghargai dia. Omongan itu hanya sebatas joke di internal Demokrat, jangan dilebih-lebihkan," katanya. (Republika)

0 komentar:

 
 
Copyright © KAHMI UIN Malang