Melihat Situs Para Alumni UIN Malang

18 Des 2008
Sejenak menyempatkan diri untuk berkunjung ke temen-temen se-almamater, sekaligus mencari tahu aktifitas-aktifas yang mereka lakukan seara online. Barang kali bisa ikut berpartisipasi di dalamnya dan yang paling penting membangun silaturrahmi untuk kemanfaatan yang lebih besar.
Dari bantuan pencarian google, akhirnya kami mendapatkan beberapa komunitas alumni uin malang selain dari Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), diantaranya:

Blog Alumni UIN Malang
Blog ini numpang di domainya blogger.com, beralamatkan http://alumniuinmlg.blogspot.com. Sepertinya baru dibuat akhir tahun 2008 ini dan difungsikan untuk komunikasi dan silaturrahmi. Di description-nya tertuliskan “Blog tempat kuliah dan silaturrahmi Alumni Mahasiswa Ulul Albab UIN Malang online”.


Ikatan Alumni Informatika
Situs ini berlamatkan http://ika.uin-malang.ac.id, di situ terlihat bahwa situs tersebut menjadi sub domain di wesitenya kampus. Sang creator sepertinya (Kang wisnu) lebih enjoy menggunakan Aura CMS dalam mengelolanya. Kalau anda merasa mantan generasinya TI, silahkan gabung di sana.





Apisuma

Apisuma (Alumni PMII Sunan Ampel Malang) beralamatkan di http://apisuma.com/. Kalo kami menduga situs tersebut dibuat oleh saudara Bambang Riadi (tidak tahu bener apa salah). Menggunakan aplikasi wordpress dan isinya sepertinya difokuskan pada kajian-kajian khususnya tentang keislaman. Yang alumni PMII, boleh menengoknya !!!.
Mudah-mudahan dilain waktu bisa melihat komunitas-komunitas yang lain seperti KAMMI atau ekstra yang lainnya, juga Intra seperti UKM, jurusan-jurusan ataupun fakultas.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

he7, sebenernya mau pake cms sendiri, berhubung dana nipis, mak ika.uin mlng terpksa pake aura, tapi kedepan akan diminta untuk seluruh mahasiswa uin malang, jadi bukan hanya teknik informatika

Anonim mengatakan...

yang ika.uin-malang.ac.id koq sepertinya gag diurus lagi, ya? :-/
koq masih mirip dgn http://www.stkip-nganjuk.net/ ? :">

semoga cpt dibikin fungsional lagi. masa' maintenance terus? :O

 
 
Copyright © KAHMI UIN Malang